Hikmah

Hari ketiga saya di sini dan hari keempat papa dirawat. Satu persatu para penunggu mulai terkena dampak.

Mama mulai tidak enak badan. Wajar karena beliau sudah di RS sejak hari pertama dan hanya pulang beberapa jam untuk ambil barang dan pijat. Saya pun mulai merasakan badan capek semua ketika semalam dibolehkan tidur di rumah. Saat merebahkan diri di kasur kamar rumah baru saya sadar kalau sejak datang memang kurang sekali istirahatnya.

Hari ini adik saya harus pulang bersama istrinya. Besok giliran suami yang balik kerja. Alhamdulillah kami sempat 2,5 hari merasakan full team. Semua kumpul, gantian membelikan makan, gantian menjaga papa. Merasakan berbagi tempat tidur dan menonton kelucuan tingkah laku anak saya.

Buat kami, momen seperti ini sangat langka. Apalagi setelah saya dan adik sudah menikah dan tinggal jauh dari orangtua. Bisa berkumpul lengkap, walaupun di rumah sakit, tetap menyenangkan.

Selain itu, momen ukhuwah bersama rekan kerja juga tak kalah menyenangkan. Ternyata memang saya rindu punya teman kerja. Beberapa dari mereka sudah mengambil jalan yang berbeda, tapi tetap banyak hal menyenangkan yang bisa kami diskusikan bersama.

Ada hikmah di balik musibah. Memang seharusnya begitu kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *