Level 2

Kesan saya mengikuti Bengkel Diri level 2:

Masya Alalh, memang beda ya kalau naik level. Dulu saat masih level 1 rasanya semua lancar. Hampir tidak ada tugas yang terlewat dikerjakan sampai melebihi batas waktu yang ditentukan. Tapi di level 2 ini banyak faktor yang mempengaruhi.

Yang pertama, kesibukan sudah berbeda. Anak saya sudah makin besar. Jam tidur makin sebentar. Dulu saya masih bisa bangun lebih awal sambil mendengarkan materi sampai usai baru kemudian anak terbangun. Sekarang? Anak bangun hampir sama waktunya dengan saya. Sulit cari waktu untuk mendengarkan materi.

Kedua, tingkat kesulitan materi tentunya bertambah. Yang dulu rasanya disimak sekali duduk sudah cukup, tapi di level 2 ini butuh konsentrasi lebih tinggi saat menyimak. Kadang tidak cukup sekali duduk saja.

Ketiga, tugas yang lebih menantang. Tentunya naik level maka tugasnya juga naik level dong. Tapi di situ serunya.

Alhamdulillah level 2 telah usai. Saya masih punya utang sekitar 5 materi yang belum disimak dan 6 tugas yang belum dikerjakan. Katanya mau ada level 3. Semoga saya masih bisa mengejar ketertinggalan materi agar bisa memenuhi syarat lulus dan bisa ikut level 3 nanti. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *