[Ulasan Buku] Jejak-Jejak Surga

Judul buku: Jejak Jejak Surga
Pengarang: Mesri Winda
Penerbit: Mandiri Jaya
Jumlah halaman: 148 halaman
Harga: < 100k

“...Di kamar, ia belum bisa memejamkan kedua mata. Sepertinya masa lalu saat SMA masih membekas..

Jejak-Jejak Surga adalah karya dari anggota WAG Penulis 30DEM Buku Solo. Kisah ini tentang Shena, seorang mahasiswi kedokteran yang mengalami beberapa kehilangan di masa lalunya sehingga menjadikan dirinya yang sekarang. Pertemuannya kembali dengan 2 orang penting di masa lalunya membuat ia bimbang dalam memutuskan hal besar dalam hidupnya.

Yang saya suka dari cerita ini adalah nuansa islami yang dihadirkan di dalamnya, membuatnya berbeda dengan kisah cinta remaja pada umumnya. Bahasanya indah tapi tidak berlebihan menjadi daya tariknya tersendiri.

Pada beberapa bab awal saya merasakan alur yang agak lambat. Tapi tidak selambat itu yang sampai membuat saya memilih berhenti di tengah (jadi ingat salah satu buku yang dulu pernah saya baca, hehe). Alurnya lambat tapi terus bergerak, perlahan mengantar pembaca ke konflik cerita.

Sebenarnya ketika sampai ke bagian konflik, saya sudah bisa menerka mau dibawa ke mana konflik ini dan sekaligus sudah menebak akhir dari ceritanya (dan ternyata tebakan saya benar). Namun semua itu tidak mengurangi keasyikan dalam menikmati ceritanya. Terlebih penulis yang memang mahir dalam berpuisi mampu menuangkan kalimat-kalimat indah dalam setiap babnya sehingga tidak membosankan.

📚Nilai:
⭐⭐⭐

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *