[Ulasan Buku] Rumahku Madrasah Pertamaku

Judul buku: Rumahku Madrasah Pertamaku
Pengarang: Dr. Khalid Ahmad Syantut
Penerjemah: Iman Matin, Lc., M.Pd
Penerbit: Maskana Media
Jumlah halaman: 184 halaman
Harga: < 100k

Ketika buku ini saya terima, jujur saya agak kaget melihat ukurannya yang “tipis”. Padahal saat masa promosi disebutkan buku ini merupakan panduan lengkap untuk keluarga muslim dari berbagai aspek kehidupan. Namun setelah saya baca sampai habis, saya malah jadi makin kagum karena buku “tipis” ini ternyata isinya “daging” semua.

Segala hal yang saya butuhkan sebagai panduan pendidikan islami dituangkan di sini secara lengkap, praktis, dan tidak bertele-tele sehingga semuanya efektif tanpa perlu membutuhkan lembaran kertas berlebih. Saya bilang semua, karena memang ada semua. Mulai dari membangun fondasi dengan memilih pasangan yang baik, sampai ide aktivitas islami di rumah dengan tujuannya masing-masing.

Layoutnya pun rapi dan menyenangkan untuk dibaca. Dan hebatnya lagi, walaupun ini buku terjemahan, namun gaya bahasanya sangat luwes seolah ditulis dalam Bahasa Indonesia langsung.

Hanya saja sayangnya beberapa halaman dirancang menggunakan dasar warna hijau toska dengan tulisan putih membuat saya yang matanya minus agak banyak ini kesulitan membaca kalau tidak di tempat yang cukup penyinarannya. Sebenarnya kedua warna ini masih kontras, asalkan jenis font yang digunakan lebih tebal dan besar. Untungnya halaman seperti itu tidak banyak. Hehe.

Secara keseluruhan saya puas sudah membeli buku ini. Apa yang dipromosikan sesuai dengan apa yang saya dapat. Dan saya juga senang dengan membeli buku ini bisa sekaligus wakaf seperti yang sudah tertera di halaman sampul buku.

Jadi, kalau Anda adalah orang tua, atau calon orang tua, atau pendidik yang peduli pada pendidikan Islam, or you just simply a Moslem, this book is a must for you. Period.

📚Nilai:

⭐⭐⭐⭐⭐

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *